REVIEW WATTPAD "DEAR J" Karya Dari Lilaclullaby's

Selamat pagi! siang! sore! malam!

Kenalin nama samaran aku adalah _chxoxolate bisa kalian panggil choco. Ini merupakan blog pertama aku,dan aku ingin memberikan sebuah review dari salah satu WATTPAD yang reccomend dan sedang BOOMING dikalangan KPOPERS diakhir 2020 sampai saat ini.

https://www.wattpad.com/story/162526316-%E2%9C%94-1-dear-j

JUDUL : "DEAR J"

PENULIS : Lilaclullaby's

Total : 30 chapter

Cerita yang dikarang oleh pemilik wattpad dengan username "tx421cph" dengan 218K pengikut dan memperoleh 26M kali dibaca.


SINOPSIS

Wattpad yang telah dibukukan, yang berjudul "Dear J"

Dengan genre fanfict yang dimana authornya memakai karakter utama yaitu Na Jaemin.

Na Jaemin

❝Untukmu, Na Jaemin. Laki-laki tak sempurna Sang pengagum hujan dan sajak❞
cover

Dear J- Menceritakan tentang seorang lelaki bernama Na Jaemin dengan banyak keterbatasan namun selalu memiliki senyum yang indah. Taukah kalian bagaimana rasanya dibuli? disakiti? bahkan dihina? Tapi lelaki ini menjalankan kehidupannya dengan sebuah senyum. Selalu semangat dalam menjalani kehidupannya, dan menganggap semua hanyalah angin lalu.

Na Jaemin hidup sebagai seorang tunawicara...

Menjadi bisu bukanlah keinginan dari lelaki tersebut; yang tak pernah dianggap oleh sekelilingnya dianggap remeh karena keterbatasannya. Diceritakan disana bahwa Jaemin merupakan seorang siswa pindahan kesekolah dimana saudaranya berada, Lee Jeno. jika kalian bertanya, mengapa kedua saudara itu berbeda marga? Bisa kalian temukan jawabannya diceritanya langsung ya. Karena aku tidak ingin terlalu spoiler.

Na Jaemin merupakan murid yang pintar, ya karena keterbatasannya tak ada yang menginginkannya menjadi seorang teman. Sampai akhirnya dia bertemu dengan gadis bernama "Jung Jeha" yang merupakan kekasih dari saudaranya itu.

Aku tidak ingin terlalu menjelaskan bagaimana kisah mereka selanjutnya. Aku akan lanjuutkan dengan review dari aku sendiri kepada penulis cerita ini.


REVIEW :

Dari segi emosi sendiri authornya bisa menghidupakan semua karakter dicerita ini. Mulai dari karakter Na Jaemin, Jung Jeha, Lee Jeno, dll. Dan hampir disetiap bab mengandung bawang (hufttt menyebalkan)lalu akupun menangis dan parahnya besoknya mata aku bengkak T_T tapi ada scene yang bikin baper, ketawa, banyak deh. Sampe sampe aku kalo baca cerita ini setiap malam, biar ga keciduk orang (takut disangka gila)


Alur ceritanya menarik banget dan setiap bab bakalan bikin kita penasaran sama cerita selanjutnya. Dan yang aku suka disini, authornya bikin seolah kita berada dalam cerita tersebut. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dicerita ini. 

- Mulai dari cara Jaemin tetap semangat menjalani kehidupannya

- Tidak menaruh dendam terhadap orang yang menyakitinya

- DLL

Buat kalian pecinta WATTPAD cerita ini sangatlah reccomend. Terutama untuk orang yang tidak pernah bersyukur sama kehidupannya. Karena dari sini kalian bisa belajar bersyukur nih sama yang seperti Jaemin lakukan (karena aku juga T_T). 

Komentar

Posting Komentar